Aplikasi Skoring Akreditasi RA/TK, SD/MI, siapa yang mau ?

Aplikasi Skoring Akreditasi RA/TK, SD/MI 2017 siapa yang mau ?

Aplikasi Untuk Solusi Akreditasi, siapa yang mau ?
Aplikasi Skoring RA/TK, SD/MI. Hmmmmm…siapa yang tidak mau. Apalagi aplikasi ini dapat menunjukkan solusi mengahadapi Akreditasi. Tidak dipungkiri memang, ketika mau menghadapi pengesahan sekolah, tentunya semua anggota sekolah ikut serta sibuk kesana-kemari mencari dan melengkapi akan manajemen dan point-point yang akan diperiksa ketika pengesahan sekolah.
Bagaimana tidak, pengesahan itu kan menentukan sekali untuk kepercayaan masyarakat di sekitar sekolah. Terbukti memang adanya kalau suatu sekolah yang memiliki nilai yang kurang baik, kepercayaan masyarakat itu pasti berkurang alasannya yaitu masyarakat sendiri juga menilai dengan kualitas sekolah yang salah satu penerima didiknya yaitu anak mereka.
Orang bau tanah mana yang tidak ingin anaknya menjadi seorang yang berhasil menangkap ilmu yang diberikan pada ketika sekolah berlangsung. Pastinya semua orang bau tanah mengharapkan hal sama. 
Maka dari pada itu, sekolah harus memualinya semenjak dini atau paling tidak selalu memperhatikan hal yang kecil dalam aktivitas berguru mengajar, alasannya yaitu sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil.
Menyikapi hal tersebut di atas, maka sekolah yang akan diakreditasi, maka harus sesegera melengkapi manajemen sekolahnya. 

Aplikasi Untuk Solusi Akreditasi

Aplikasi ini memang sudah tergolong pada aplikasi yang lama namun banyak sekolah yang masih menggunakannya. Format Aplikasi Akreditasi ini menunjukkan penjelasan di dalamnya mengenai komponen yang dinilai pada ketika pengesahan itu berlangsung.
Format Aplikasi Akreditasi ini mampu digunakan untuk jenjang RA/TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Satu persatu akan kita bahas, barangkali menjadi pengetahuan untuk kita semua. 

Format Aplikasi Akreditasi RA/TK/Paud

Baik, kita akan awali pada jenjang RA/TK/Paud. Seperti pada yang terurai pada paragraf awal di atas, setiap jenjang pasti akan melalui akreditasi. Apa saja komponen penilian pengesahan itu ? Bisa disebutkan komponennya hampir sama dengan jenjang lainnya. 
Anda mampu melihat screenshoot dari pada Format Aplikasi Akreditasi untuk jenjang RA/Paud/TK ini pada bab bawah ini :
Format Aplikasi Akreditasi RA/TK/Paud
Pada gambar di atas, dapat anda lihat menu skorsing utama pengesahan untuk jenjang RA/TK ini antara lain yaitu :
  • Standar 1
  • Standar 2
  • Standar 3
  • Standar 4
Apa saja Standar 1, 2, 3, dan 4 itu ? Simak uraian singkat di bawah ini :
Standar 1 RA/TK :
Standar 1 RA/TK ini meliputi Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar di bawah ini :
Standar 2 RK/TK, meliputi Standar Pendidik dan Kependidikan yang mampu anda lihat pada gambar di bawah ini :
Standar 3 RA/TK meliputi Standar Isi, Proses dan Penilaian menyerupai yang mampu anda lihat pada gambar di bawah ini :
Kemudian Standar 4 RA/TK ialah meliputi Standar Sarpas, Pengelolaan dan Pembiayaan yang mampu anda lihat pada gambar berikut di bawah ini :
Dan yang terakhir yaitu Format Rekapitulasi Nilai Akhir Hasil Akreditasi yang mampu anda lihat pada gambar di bawah ini :
Format Aplikasi Akreditisi Jenjang SD/MI

Untuk jenjang SD/MI ini terdiri dari 8 Komponen Penilaian Akreditasi yang terdiri dari :

  • Standar Isi
  • Standar Proses
  • Standar Kelulusan
  • Standar Tendik
  • Standar Sarpas
  • Standar Pengelolaan
  • Standar Pembiayaan
  • Standar Penilaian
Langsung saja, bagi anda yang menginginkan Aplikasi untuk persiapan Akreditasi, anda dapat mendownloadnya pada url yang telah disediakan pada bab bawah setelah tampilan preview file berikut di bawah ini :

Pratinjau

Nah, untuk yang ingin mendownloadnya, anda dapat mendownloadnya melalui url lik unduh di bawah ini :
Semoga dengan adanya aplikasi Akreditasi Semua Jenjang TK/SD/SMP/SMA ini dapat membantu anda dalam persiapan akreditasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.