Juknis Pengisian Ijazah dan Cara Mencetak Ijazah dengan Mailing disertai dengan Blangko Ijazah SD SMP SMA

Juknis Pengisian Ijazah dan Cara Mencetak Ijazah dengan Mailing disertai dengan Blangko Ijazah SD SMP SMA

Juknis Pengisian Ijazah dan Cara Mencetak Ijazah dengan Mailing disertai dengan Blangko Ijazah SD SMP SMP
– Juknis Pengisian Ijazah dan Cara Mencetak Ijazah dengan Mailing disertai dengan Blangko Ijazah SD SMP SMP

Pada kesempatan ini akan membagikan Juknis Pengisian Ijazah di sertai dengan Cara Mencetak Ijazah dengan Mailing disertai dengan Blangko Ijazah SD SMP SMP yang mampu anda pergunakan dalam penulisan ijazah pada tahun pelajaran 2016/2017. Juknis ini dimuat dalam 1 file rar, jadi anda dapat dengan mudah untuk memilikinya. Cukup sekali download, maka anda dapat memiliki semua file yang ada di dalamnya. 
Selain dari pada itu juga, file terbaru akan membagikan cara untuk mencetak ijazah dengan menggunakan fungsi mailings pada microsoft word. Seperti yang tertera pada juknis penulisan ijazah, bahwa pada keadaan tertentu sekolah mampu mencetak ijazah dengan menggunakan komputer. Makara dapat menghemat penulisan ijazah jikalau dengan menggunakan komputer. 
Tulisan yang rupawan ialah salah satu faktor dalam penulisan ijazah. Guru biasanya dituntut untuk dapat menulis dengan indah. Makara jikalau seandainya guru tersebut kurang atau tidak menguasai tekhnik dalam penulisan yang dikatakan tersebut, maka mampu menggunakan cara lain menyerupai menggunakan mailings dalam proses penulisan ijazah tersebut.
Bagi yang menginginkan file Juknis Pengisian Ijazah, silahkan anda dapat mendownloadnya di bab bawah ini :

Download Juknis Pengisian Ijazah

Cara Mencetak Ijazah dengan Fungsi Mailing pada Microsoft Office Word

Langsung saja, jikalau anda telah mendownload file juknis penulisan ijazah, maka ekstrak file tersebut kemudian anda cari blangko ijazah kosong, misalnya dalam kasus ini anda memilih format ijazah kosong jenjang SD (mungkin alasannya anda ialah guru pada satuan jenjang Sekolah Dasar).
Untuk yang menginginkan Format Ijazah Kosong, anda dapat mendownloadnya di bawah ini :

Setelah anda memilih Format Ijazah Kosong, buka microsoft word. Masukan format ijazah kosong tersebut. Atau sebelumnya anda mampu mengeditnya kembali pada aplikasi photoshop. Edit gambar tersebut (kata-kata didalam gambar tersebut dibuat menjadi kosong). Setelah itu save as dan ubah format gambar tersebut ke dalam format png.
Buka Microsoft office Word, setelah itu tempelkan format gambar png yang telah anda edit sebelumnya. Tulis ulang kata-kata yang terdapat pada format ijazah kosong yang anda tadi pilih pertama kali di dalam folder juknis penulisan ijazah. Klik kanan pada gambar tersebut kemudian pilih text wrapping, lalu  pilih behind text.
Setelah anda beres menulis kata-kata yang terdapat pada format ijazah kosong, anda kemudian atur posisi gambar sesuai dengan format ijazah kosong sehingga akibatnya sama persis dengan format ijazah kosong yang asli.
Lihat gambar di bawah ini :
Setelah itu, anda buat data base nya pada microsoft excel. Buatlah beberapa kolom yang tertera pada ijazah kosong tadi, menyerupai nama peserta, nama orang tua/wali, nomer induk siswa, nomer induk siswa nasional, nomer penerima ujian, sekolah penyelenggara ujian. Sesuaikan dengan kebutuhan pengisian dalam format ijazah kosong. Untuk yang dirasa tidak berbeda filenya, cukup anda eksklusif isi saja pada format ijazah kosong tadi.
Lihat pada gambar di bawah ini :
Kemudian kini saatnya menggunakan fungsi mailings. Setelah beres membuat format ijazah kosong dan membuat data basenya pada microsoft office excel, anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Pilih Mailings, lalu pilih select recipient, dan new exiting list. Lalu pilih data base yang tadi anda buat. 
Jika sudah, kemudian tinggal beberapa langkah lagi untuk mengakhiri pembuatan cetak ijazah menggunakan mailings ini. Anda kemudian pilih Insert Marge Field. Block pada isian nama, tanggal lahir, dan lainnya. Pilih satu persatu semoga fungsi mailings dapat bekerja dengan benar.
Kemudian jikalau sudah, anda dapat melihatnya pada menu preview mailings dan terakhir pilih finish & marge, menyerupai yang ditunjukan pada gambar di bawah ini :
Anda dapat mencetaknya sesuai dengan apa yang anda inginkan. “ingat, mencetak menggunakan fungsi mailings tidak sama dengan mencetak pada biasanya”. lihat gambar di bawah ini untuk gosip lengkapnya :

Demikian tutorial mengenai Cetak Ijazah menggunakan Fungsi Mailings pada Microsoft Office Word. Bagi anda yang menginginkan file yang sudah jadi, anda tidak usah pusing untuk membuatnya menyerupai yang uraikan pada bab atas. Anda mampu mendownload dan mengeditnya sesuai dengan data penerima ujian di sekolah anda dan file unduh ada pada bab bawah ini :

Download File Cetak Mailings Ijazah SD

Untuk yang ingin membuatnya dan ingin memahaminya lebih jelas, silahkan anda simak video tutorialnya di bawah ini :

Bagi anda yang ingin memiliki video tutorial tersebut, anda dapat mendownload di bawah ini :

Baca Juga:  PNS Akan Banjir Duit Pada Bulan Juni 2015

Download Video Tutorial Cetak Ijazah dengan Menggunakan Fungsi Mailings

Demikian Penjelasan Singkat mengenai Juknis Pengisian Ijazah dan Mencetak Ijazah SD SMP SMA dengan fungsi Mailings. Semoga aya yang bagikan ini dapat menambah pengetahuan anda dan bermanfaat bagi semua. Terima kasih