Tips Mengatasi Equation Matematika di Word Yang Tidak Berfungsi

Sahabat Edukasi yang berbahagia…
Dalam kesempatan yang baik ini, khususnya bagi Rekan-rekan yang sedang mengetik soal maupun membuat dokumen matematika yang kebetulan mengalami permasalahan di mana salah satu tools di Microsoft word yang digunakan untuk input persamaan angka matematika adalah equation tidak mampu digunakan. Tips ini hanya untuk word rekan yang sudah terinstall equation, pernah aktif dulunya namun mengapa ketika ini tidak mampu digunakan lagi alias tombol equation ada akan tetapi tidak ada efek sama sekali ketika diklik.
Berikut akan aku ulas bagaimana langkah demi langkah biar fitur Equation dapat aktif dan dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang terkait dengan matematika tersebut, adalah :
1.   Silahkan klik pada tanda panah ke bawah / customize di bab ujung kanan paling atas, lalu pilih “More Commands”.

2.   Setelah tampil laman Word Option, pada bab Customize silahkan pilih “All Commands”.

3.   Pilih “Equation”, klik “Add” dan pilih “Ok

4.   Ini yang biasanya paling sering terjadi kebingungan, setelah buka dokumen maupun halaman gres Word kok icon “Equation”-nya tidak aktif / tidak mampu diklik dan tentu saja tidak mampu digunakan. Lalu bagaimana solusinya? Silahkan perhatikan langkah selanjutnya…

5.   Solusinya, silahkan Anda “Save As” terlebih dahulu file tersebut ke format “Word Document” standar sesuai dengan versi terbaru word Anda.

6.   Pada word 2007, jikalau muncul tampilan peringatan sebagaimana gambar di bawah ini, silahkan klik “Ok”.

7.   Selesai. Equation sudah aktif dan siap digunakan.

Demikian tips mengenai cara mengatasi duduk perkara Equation yang tidak berfungsi pada Microsoft Word. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ..!